Pages

Tuesday, May 29, 2012

INILAH 5 PENERBANGAN TERLAMA

Berpergian menggunakan pesawat terbang memang menjadi salah satu pilihan favorit untuk menghemat waktu. Namun karena alasan jarak, beberapa tujuan penerbangan mengharuskan para penumpangnya berada di udara lebih lama.

Berikut ini merupakan beberapa jadwal penerbangan yang tercatat memakan waktu terlama di dunia berdasarkan perhitungan jarak tempuh seperti yang dilansir oleh Foxnews.

1. Newark - Singapura (Singapore Airlines)
Penerbangan dari kawasan pantai timur Amerika ke kota metropolis di kawasan Asia Tenggara ini memegang rekor penerbangan non-stop terlama di dunia.

Nomer penerbangan SQ 21 milik Singapore Airlines itu menempuh jarak 9.535 mil dengan melewati 12 zona waktu yang berbeda. Total waktu yang dihabiskan oleh penumpang di dalam pesawat mencapai 18 jam.

Meski terdengar sangat membosankan, namun pihak maskapai telah mempersiapkan berbagai fasilitas yang ditujukan memanjakan penumpang mulai dari tempat makan hingga tempat duduk yang lebih panjang untuk beristirahat.

2. Los Angeles - Singapura (Singapore Airlines)
Jam penerbangan dari Los Angeles ke Singapura memakan waktu sekitar 18 jam setengah. Meski lebih lama dibandingkan Newark, namun jarak tempuh dari kota LA ke Singapura lebih dekat, yakni sekitar 8.770 mil.

Lamanya waktu tempuh disebabkan oleh angin kencang yang dihadapi pesawat saat melewati kawasan pasifik. Di lain tempat, perjalanan dari Newark ke Singapore disebut lebih mudah karena mereka hanya melewati wilayah Kutub Utara.

3. Sydney - Dallas (Qantas)
Penerbangan yang satu ini memakan waktu hingga 15 jam setengah karena harus menempuh jarak sekitar 8.578 mil melewati kawasan laut Pasifik.

Penerbangan dari Sydney ke Dallas dibuka oleh maskapai Qantas tahun 2011 silam sebagai pengganti penerbangan ke San Francisco.

4. Johannesburg - Atlanta (Delta Airlines)
Untuk penerbangan ini, penumpang harus menghabiskan waktu hingga 16 jam di dalam pesawat. Dengan jarak mencapai 8.439 mil, ini merupakan rute penerbangan terjauh yang dilakukan oleh maskapai Delta Airlines.

5. Dubai - Los Angeles (Emirates Airlines)
Jarak antara Dubai dengan Los Angeles mencapai 8.339 mil. Dengan begitu, penumpang pesawat Emirates Airlines harus menghabiskan waktu mereka di dalam pesawat selama 16 jam lebih.

Dalam penerbangan ini, penumpang akan melewati tiga benua berbeda, yakni Arab, Afrika dan Amerika.

0 comments:

Post a Comment