Pages

Tuesday, May 29, 2012

LUMNIA MASA DEPAN TAHAN AIR LUAR DALAM

DuniaQ Duniamu

Banyak user yang cemas ketika ponsel kecemplung air karena kemungkinan besar akan rusak. Menjawab hal itu, Nokia berencana melapisi semua smartphone masa depannya dengan bahan tahan air yang diklaim canggih.

Produsen ponsel asal Finlandia itu sedang mengerjakan teknologi tahan air berjuluk superhydrophobic. Model masa depan Windows Phone Lumia dan PureView yang punya kamera gahar kemungkinan akan memakai bahan tersebut.
"Teknologi nano memungkinkan kami melakukannya. Teknologi superhydrophobic membuat air memantul, teknologi ini menghentikan air, itulah keajaibannya, itulah yang akan kami bawa," kata Conor Piece, Vice President of Western Europe Nokia yang detikINET kutip dari Tech2.
Belum jelas kapan Nokia akan menerapkan teknologi dimaksud di ponselnya. Namun mereka punya rencana besar terhadap teknologi superhydrophobic yang diklaimnya lebih canggih dibanding ponsel tahan air yang sudah beredar.
Tidak hanya melapisi bagian luar handset, Nokia juga akan melapisi kontsruksi bagian dalam ponsel dengan teknologi dimaksud. Jadi pengguna tidak perlu khawatir ponselnya rusak terkena air.

0 comments:

Post a Comment