Pages

Sunday, May 27, 2012

MANFAAT TEKNOLOGI UNTUK PERCINTAAN

Teknologi memang diciptakan untuk membuat kehidupan manusia menjadi lebih mudah. Tentunya, termasuk untuk kepentingan percintaan. Kini bahkan hubungan manusia, cinta, dan teknologi secara sekaligus semakin akrab di telinga. Tak ada salahnya mengambil keuntungan dari kemajuan teknologi untuk memperlancar urusan percintaan.

Saling berhubungan
Untuk yang sudah berpasangan, teknologi sangat membantu dalam saling berhubungan sehari-hari. Menanyakan kabar dan memastikan janji, mudah dilakukan hanya dalam genggaman. Pesan singkat atau jejaring sosial merupakan media yang sering digunakan untuk saling berkirim pesan. Komunikasi pun semakin lancar.

Riset kecil
Hampir semua orang yang akrab dengan teknologi kini akan mengetik nama calon kekasihnya pada mesin pencari di Internet. Saat baru dikenalkan, saat akan kencan pertama atau setelah pertemuan perdana, tak sedikit yang tergelitik untuk melakukan riset lebih jauh tentang siapa dia. Akun jejaring sosial merupakan salah satu media yang umum digunakan untuk mempelajari lebih jauh siapa yang Anda hadapi.

Hasil ini sedikit banyak mempengaruhi penilaian seseorang dan prospek lanjut atau tidaknya hubungan tersebut. Selain tempat mencari tahu, Internet juga sering menjadi tempat bertanya. Tak sedikit orang yang mencari referensi tentang hubungan atau kencan yang baik lewat artikel-artikel di berbagai media online. Riset-riset kecil ini bisa sedikit demi sedikit membantu memperlancar hubungan cinta yang baru atau menjaga cinta yang lama.

Jarak jauh
Untuk yang memiliki hubungan jarak jauh, teknologi merupakan teman setia yang tak bisa dilepaskan. Tak sekadar bertukar pesan singkat, kini pasangan yang berjauhan juga bisa saling mengobrol lewat Facetime, Skype, atau layanan chat video lainnya. Walau saling berjauhan, komunikasi bisa berlangsung seakan seperti tatap muka dalam jarak dekat. Kemajuan teknologi seperti ini cukup efektif dalam membantu pasangan yang terpisah jarak cukup jauh untuk menjaga hubungannya.

Mencari pasangan
Tak sedikit pula pasangan yang memulai kisah cinta mereka lewat perkenalan di jejaring sosial atau situs kencan. Teman yang lama tak bertemu, teman dari teman, atau orang yang tak dikenal sama sekali ternyata bisa berakhir menjadi kekasih setelah berhubungan lewat jejaring sosial atau kemajuan teknologi lainnya. Tentunya seseorang juga jangan melupakan etika umum dan berhati-hati jika memulai hubungan dengan orang yang tidak dikenal lewat Internet. Luangkan waktu lebih banyak untuk mengenal dan mempelajari orang tersebut sebelum memutuskan bertemu fisik.

Menambah kemesraan
Mengirim bunga, cokelat, atau mengirimkan pesan cinta kini bisa dilakukan di facebook atau pesan singkat bergambar. Saat jatuh cinta atau dimabuk asmara tak sedikit orang yang ingin 'seluruh dunia' tahu perasaannya. Mengirim bunga ke rumah kekasih, yang tahu hanya si dia, mengirim bunga di facebook , bisa ratusan bahkan ribuan orang yang tahu. Kegiatan-kegiatan yang dulu hanya bisa dilakukan di dunia nyata kini bisa dilakukan lewat jejaring sosial atau pesan singkat.

Jika perlu mengirim bunga atau coklat yang sesungguhnya pun kini sudah dimudahkan oleh kemajuan teknologi. Banyak situs yang menawarkan pemesanan secara online dan langsung dikirim ke alamat sang kekasih. Pembayaran pun bisa dilakukan lewat e-banking. Memanjakan kekasih atau calon kekasih pun menjadi lebih mudah.

Berbagi dan menyimpan
Lupakan album foto yang bisa rusak dimakan rayap. Kini ada banyak situs yang menawarkan penyimpanan foto digital secara gratis. Menyimpan foto di Facebook, Flickr, Google+, atau situs-situs lainnya bisa menjadi pilihan yang baik. Puluhan tahun lagi, foto-foto tersebut masih bisa dilihat dan tersimpan rapi.

Begitu juga ketika Anda perlu mengumumkan pernikahan, pertunangan, atau bahkan jadian. Saat ini bukan hal yang aneh lagi membaca hal tersebut di jejaring sosial teman Anda. Berbagi dan menyimpan kenangan cinta Anda bisa menjadi semakin mudah.

Irit
Yang terakhir ini merupakan favorit hampir semua orang. Dengan kemajuan teknologi, biaya bisa semakin dihemat. Tak perlu SMS, cukup kirim pesan singkat lewat BlackBerry Messengger atau lewat pesan pribadi di email, Twitter, atau Facebook. Tak sedikit juga operator yang menyediakan penawaran gratis bertelepon sesama operator tersebut. Terutama untuk pasangan yang terpisah jarak jauh.

Nah, teknologi memang bisa membantu membuat kehidupan cinta Anda lebih menyenangkan. Tapi hati-hati, jangan sampai kemajuan teknologi justru bisa berbalik arah dan merusak percintaan manis Anda. 

0 comments:

Post a Comment