Pages

Thursday, May 24, 2012

MICROSOFT HIMBAU PELANGGAN TINGGALKAN WINDOWS XP


Microsoft menghimbau para pelanggan untuk beralih pada Windows 7 dan meninggalkan sistem operasi Windows XP yang sudah menginjak usia 10 tahun, serta akan memasuki masa pensiun dalam 1.000 hari kedepan.

Stephen Rose dari Microsoft melalui blog Windows Team menyatakan, Windows XP memiliki prestasi yang luar biasa dan jutaan pengguna PC sangat menyukainya, namun sudah saatnya untuk melakukan peralihan.

Microsoft akan menghentikan dukungan terhadap Windows XP pada tanggal 8 April 2014. Nantinya tidak akan tersedia Security patch dan hotfixes yang akan menyebabkan sistem operasi menjadi sangat rentan dan Microsoft hanya akan menyediakan dukungan secara terbatas terhadap Windows XP untuk pihak tertentu. Microsoft juga memilih tidak mendukung Windows XP, untuk browser web terbaru Internet Explorer 9.

Selain keamanan, stabilitas dan dukungan software ada banyak alasan bagi pelanggan harus mengupgrade dari Windows XP ke Windows 7. Pengguna dapat dengan mudah berbagi file melalui HomeGroup dan berbagi konten secara otomatis melalui Windows Media Player maupun Windows Media Centre.

Windows 7 memiliki fitur back-up built in yang bekerja dengan cukup baik serta perbaikan menyeluruh pada user interface, seperti pencarian yang semakin baik, tampilan Windows serta taskbar baru untuk menempatkan aplikasi favorit. Fitur yang paling menyenangkan ialah Control-Alt-Delete benar-benar berfungsi bila terdapat aplikasi yang bermasalah.

Konsumen dan pelanggan korporat kemungkinan lebih tergoda untuk menunggu Windows 8, sayangnya microsoft belum mengumumkan secara resmi tanggal peluncuran sistem operasi terbaru mereka. Namun Foley Jo dari ZDNet melaporkan bahwa, Microsoft mencoba mendorong Windows 8 agar dapat beredar pada bulan April 2012.

0 comments:

Post a Comment