Pages

Wednesday, June 27, 2012

10 KOLEKTOR DUNIA DENGAN KOLEKSINYA YANG UNIK

Bagi seorang kolektor, saat ia mampu mendapatkan barang atau koleksi yang diinginkannya, maka ia akan mendapatkan kepuasan yang tak ternilai.

Demi kepuasan tersebut terkadang ia mengabaikan materi. So seberapapun mahalnya harga barang tersebut, ia pasti akan membelinya.

Berikut ini 10 kolektor di dunia dengan beragam koleksi uniknya, bahkan beberapa kolektor dibawah ini telah tercatat di Guinness World Records. 10 kolektor unik tersebut adalah:


1. Dimistris Pistiolas sang kolektor kamera


Dimistris Pistiolas, Athena, Yunani. Memiliki koleksi kamera film terbanyak di dunia, kamera ini milik pribadinya, Dimitris memiliki 937 kamera model vintage dan juga punya proyektor.


2. Wang Guohua sang kolektor bungkus rokok


Wang Guohua, Pria asal China ini sudah sejak tahun 2003 mengoleksi bungkus rokok, ia menyimpan koleksi bungkus rokoknya di sebuah kamar di kota Hangzhou, provinsi Zhejiang, Cina. Koleksinya sekarang telah mencapai lebih dari 30.000 bungkus rokok meliputi lebih dari 100 area produksi, dan lebih dari 10 Negara.


3. Lisa Courtney sang kolektor pernak-pernik Pokemon


Lisa Courtney mengoleksi pernak-pernik yang berhubungan dengan Pokemon, koleksinya telah masuk Guinness World Records pada tahun 2010, edisi Gamers. Sampai saat ini koleksi Lisa Courtney telah mencapai 12.113 buah.


4. Ron Hood sang kolektor PEZ (wadah permen) dan merchandise


Ron Hood mengoleksi PEZ (wadah permen) dan merchandise, koleksinya ia simpan di basement yang berada di daerah Lewiston. Saat ini koleksinya telah mencapai 3000 PEZ.


5. Heinrich Kath sang kolektor cangkir Beer


Seorang petani, Heinrich Kath, memperlihatkan beberapa koleksinya berupa cangkir-cangkir Beer, jumlahnya lebih dari 20.000, ia tinggal di Cuxhaven, Jerman. Anehnya, orang ini ternyata tidak suka meminum beer, ia hanya suka mengoleksi gelas beer (Mug) sejak tahun 1997.


6. Valli Hammer sang kolektor bebek karet


Valli Hammer adalah seorang kolektor bebek karet. Tak ada satupun dari koleksinya yang persis sama. Memang bukan yang terbanyak di dunia, rekor dunianya diklaim oleh orang California. Tapi Valli, saat ini sudah memiliki 2.469 bebek. Valli Hammer tengah berjuang untuk meraih rekor dunia.


7. Pam Barker sang kolektor boneka burung hantu


Guinness World Records sudah sangat mengenal orang ini, Pam Barker yang berasal dari Leeds. Dialah pemegang rekor kolektor boneka burung hantu dengan jumlah lebih dari 18.000.


8. Mary Ann Jual sang kolektor gulungan View-Master


Mary Ann Jual dari Cincinnati memiliki 40.000 gulungan View-Master di koleksi pribadinya, ia dianggap sebagai kolektor dunia terbesar di Green Bay, Wisconsin.


9. Ron Tyler sang kolektor gantungan kunci


Bermula dari gantungan kunci yang ia beli di Vietnam (di mana ia menjabat sebagai penembak helikopter pada saat peperangan) 41 tahun yang lalu. Ron Tyler akhirnya menjadi kolektor gantungan kunci di sepanjang kehidupannya.


10. Sharon Bladgey sang kolektor boneka Santa Claus


Sharon Bladgey mengoleksi 6.000 boneka Santa Claus. Saking banyaknya, Sharon Bladgey membutuhkan waktu 3 minggu untuk menata koleksinya hingga layak ditampilkan pada dunia.

0 comments:

Post a Comment