Pages

Friday, June 22, 2012

8 LARANGAN SAAT MENGINAP DI HOTEL


Sebagai tamu hotel, setiap orang bergantung pada staf-staf hotel untuk menciptakan pengalaman liburan yang sempurna. Ahli hotel yang sudah 20 tahun memandu acara televisi ''Hotel Impossible'', Anthony Melchiorri, memberi Anda beberapa saran tentang larangan hal yang Anda lakukan selama di hotel.

1. Berteriak kepada pegawai hotel.
Sebagai orang yang beradab, berteriak kepada orang lain sebaiknya jangan dilakukan. Perlakukanlah pegawai hotel itu dengan baik. Tetaplah tenang dalam menghadapi mereka walau mereka melakukan kesalahan.

2. Jangan pernah katakan nomor kamar Anda ke orang lain.
Sebaiknya jangan memberitahukan nomor kamar Anda kepada orang lain. Hal ini tentu saja untuk keamanan diri Anda sendiri.

3. Jangan marah ketika petugas hotel menanyakan tentang tamu Anda.
Ketika petugas hotel menanyakan kartu identitas tamu kamar anda, jangan marah. Karena mereka punya hak untuk itu. Sebaliknya, jangan biarkan staf hotel masuk ke kamar Anda tanpa menunjukkan identitas resmi petugas hotel itu.

4. Jangan tuduh petugas hotel mencuri barang Anda.
Melchiorri mengatakan sudah 99 tamu hotel merasa kehilangan barang-barangnya di hotel tempat ia menginap. Tapi jangan sampai menyalahkan petugas hotel atas kehilangan itu. Namun Anda punya hak untuk meminta manajer hotel untuk menghubungi polisi untuk melaporkan kejadian itu.

5. Jangan buang barang yang Anda tidak ingin petugas hotel tahu.
Jika Anda tidak ingin petugas hotel tahu tentang barang itu, buanglah barang itu di tempat lain. (Barang itu bisa saja jarum insulin).

6. Jangan check out terlambat.
Jika Anda terpaksa harus check out lebih lambat dari aturan yang ditetapkan hotel, mintalah izin kepada petugas hotel.

7. Jangan tinggalkan koper Anda tanpa pengawasan.
Jagalah koper anda selama di lobi hotel. Khususnya ketika koper itu belum ditangani pelayan hotel. Karena saat itu, tanggung jawab koper Anda ada di tangan Anda, bukan di pihak hotel.

8. Jangan bertindak memalukan.
Teleponlah petugas hotel ketika ada barang yang tertinggal di hotel itu setelah anda check out. Menurut Melchiorri, petugas hotel akan menaruh harga tambahan untuk mengembalikan sex toys kembali kepada Anda.

0 comments:

Post a Comment