Pages

Monday, June 18, 2012

IDE IDE BERNILAI JUTAAN DOLLAR

Ide bernilai jutaan dolar Amerika juga jadi milik Bert dan John Jacobs, pendiri Life is Good.

Bert dan John Jacobs mendesain kaos pertamanya pada 1989 dan mereka menjualnya di jalanan Boston dan di kampus sepanjang East Coast. Namun selama lima tahun pertama merintis pertama, kesuksesan belum berpihak pada mereka.


Kemudian pada 1994, mereka mulai merubah desain kaosnya dengan menggunakan tokoh karton Jake dengan moto “Life is Good” (hidup itu indah). Pengecer kaos dan masyarakat setempat kemudian menjadi tertarik dengan kalimat sederhana namun mengandung optimistme itu.


Kini wajah Jake dan mottonya telah menjadi lebih dari sekedar desain kaos. Anda bisa menemukan karakter Jake pada produk-produk lainnya seperti handuk, mug kopi, hingga kalung anjing. Dan kini kehidupan Bert dan John Jacobs memang telah menjadi indah. Sebab bisnisnya menjadi booming dengan hasil penjualan sebesar US$ 100 juta pada 2011.


Sara Blakely — Spanx


Pada suatu malam, Sara Blakely memotong stokingnya dengan ide bahwa Spanx telah lahir. Berbekal uang tabungan US$ 5.000, Blakley meneliti dan menulis patennya yakni stoking tanpa kaki. Blakeley kemudian berkeliling North Carolina untuk mencari dan meminta pemilik pabrik yang bersedia memproduksi stoking tanpa kaki miliknya.




Kebanyakan pemilik pabrik yang ditemui Blakeley mengatakan barang semacam itu tidak akan dijual, namun beruntung ada seorang pemilik pabrik yang bersedia memproduksi stoking miliknya dan membantu Blakeley mewujudkan ide gilanya.


Pada 2000, prototipe Blakeley telah disempurnakan dan dia mulai menjualnya ke pembeli di pusat perbelanjaan. Pada tiga bulan pertama, dia berhasil menjual lebih dari 50 ribu pasang di belakang apartemennya. Kini ide gila Blakeley telah berkembang dan mulai dijual di penjuru dunia. Pada maret tahun ini, Blakeley masuk dalam daftar orang terkaya versi Forbes tahun 2012 dimana pendapatan perusahaannya diperkirakan mencapai US$ 250 juta.


Geoff, Dave and Catherine Cook — myYearbook


Dave dan Catherine Cook baru saja pindah ke sekolah menengah umum yang baru ketika mereka mencetuskan ide tentang buku tahunan online untuk bertemu dengan teman baru. ketika memulainya, mereka meminta bantuan saudaranya, Geoff Cook yang sudah memulai bisnisnya sendiri sembari kuliah.

Pada 2005, Geoff menjadi investor pertama dan CEO myYearbook. Selama sembilan bulan pertama, situs web buku tahunan tersebut telah memiliki 1 juta pengguna.

Pada November 2011, situs web jejaring sosial Quepasa membeli myYearbook senilai US$ 100 juta dalam bentuk tunai dan saham. Pada Juni 2012, myYearbook kemudian namanya diubah menjadi MeetMe. Ketiga bersaudara masih bekerja di perusahaan dan Geoff Cook bertindak sebagai CEO.


Peristiwa besar selanjutnya adalah merger antara MeetMe dengan Quepasa dimana menurut Geoff Cook jumlah pengguna keduanya digabungkan menjadi 40 juta – 80 juta pengguna.

0 comments:

Post a Comment