Pages

Thursday, July 5, 2012

KETAHUI ASUPAN PEMICU SAKIT KEPALA

Beberapa makanan mengandung senyawa tertentu yang bisa menimbulkan nyeri di kepala.

 

Anda sering mengalami sakit kepala? Banyak hal bisa jadi pemicunya dan yang sering tak disadari yaitu makanan dan minuman. Beberapa orang bahkan selalu mengonsumsi obat sakit kepala untuk menghilangkan rasa nyeri.

Padahal, untuk mengatasinya cukup dengan menghindari makanan-makanan yang bisa memicu sakit kepala. Brian Grosberg, MD, Kepala Inpatient Headache Program di Montefiore Medical Centre, New York, seperti dilansir dari womansday.com, mengungkap makanan apa saja yang bisa mnimbulkan nyeri di kepala Anda.

- Hot Dog, Salami, Bacon dan berbagai daging olahan
Semuanya mengandung senyawa nitrat, yaitu bahan pengawet yang bisa memicu sakit kepala. Kemungkinan karena mengurangi jumlah asupan oksigen dalam aliran darah. 

- Minuman red wine, keju tua dan ikan asap
Semuanya mengandung tiramin, yaitu asam amino yang bisa memcu migrain. Beberapa jenis kacang-kacangan juga diketahui mengandung tiramin. Jadi, berhati-hatilah sebelum mengonsumsi kacang.

- Sitrus, pisang, avokad, bawang dan selai kacang
Belum diketahui secara jelas senyawa apa yang terkandung di dalamnya yang bisa memicu sakit kepala. Namun, beberapa penelitian menunjukkan ada hubungan antara konsumsi asupan tersebut dengan sakit kepala. (eh)

0 comments:

Post a Comment